Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015

Para pengguna Vimeo di Indonesia sebentar lagi nampaknya bakal bisa kembali mengakses akun miliknya. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan kalau pihaknya siap kembali membuka blokir untuk akses situs video sharing tersebut.
Rudiantara mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah melakukan pengujian teknis untuk filtering Vimeo. Dia pun berharap agar proses pengujian itu selesai pada bulan ini. Dan setelah dianggap lulus pengujian, maka tak menutup kemungkinan kalau akses menuju Vimeo bisa kembali dibuka.
vimeo
Pemblokiran Vimeo sendiri dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pada saat itu, Kementerian Kominfo dipegang oleh Tifatul Sembiring yang menganggap bahwa konten Vimeo mengandung pornografi. Tak hanya Vimeo, beberapa situs lain yang dianggap bermasalah pun memperoleh nasib serupa.
Selanjutnya, untuk mengatasi permasalahan seperti itu, Kominfo akan memberlakukan DNS nasional. Dengan adanya pemberlakuan DNS nasional tersebut, penyedia internet bakal bisa secara langsung melakukan penapisan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Arga Blog's - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -