Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015

Amazon sudah memulai layanan pengiriman barang dengan memanfaatkan jasa drone. Dan kini, Amazon dari Cina, yakni Alibaba juga bakal melakukan langkah serupa. Melalui toko online miliknya, yakni Taobao, Alibaba kini tengah melakukan pengujian pengiriman barang menggunakan drone.
Dalam pengujian tersebut, Alibaba melakukan kerjasama dengan perusahaan delivery Shanghai YTO Express. Uji coba ini pun berlaku dari tanggal 4 hingga 6 Februari mendatang. Selain itu, terdapat 450 konsumen yang bakal memperoleh kesempatan menggunakan jasa pengiriman barang tersebut.
drone taobao
Namun pengiriman menggunakan drone ini mempunyai beberapa keterbatasan. Tak semua jenis barang bakal bisa dikirim menggunakan drone, terlebih barang-barang yang berdimensi besar dan mempunyai bobot berat.
Untuk bisa dikirim dengan drone, barang paling tidak harus mempunyai bobot maksimal 340 gram.Dengan pengiriman drone ini, Alibaba memperkirakan kalau durasi pengiriman mencapai waktu 1 jam. Selain itu, konsumen juga harus berada dalam radius tertentu dari kota Guangzhou, Beijing serta Shanghai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Arga Blog's - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -